4 cara alami ini mampu mengeliminasi jerawat secara cepat

Jerawat adalah masalah yang terjadi pada wajah yang disebabkan oleh menumpuknya kelenjar minyak berlebih yang akhirnya menyumbat pori. Jerawat merupakan sebuah fenomena yang dialami  oleh kebanyakan remaja yang mulai menginjak masa pubertas. Jenis masalah kulit yang satu ini cukup mengganggu serta mengurangi rasa percaya diri. Jerawat biasanya terjadi akibat perubahan secara segnifikan dari hormon yang meningkatkan kelenjar minyak, selain itu stres, faktor makanan, serta menstruasi juga merupakan sebagian dari penyebab tumbuhnya jerawat.

Must know! Beberapa Cara alami ini mampu mengeliminasi jerawat secara cepat

Berbagai cara mungkin sudah dilakukan untuk mengatasi jerawat yang tumbuh subur diwajah anda. Dari mulai menggunakan berbagai macam kosmetik sampai melakukan perawatan khusus menghilangkan jerawat yang nilai rupiahnya mungkin tak terbayangkan. Namun pada kenyataannya jerawat bukannya menghilang justru malah meradang. Mengatasi jerawat sebenarnya tidak harus menggunakan produk tertentu lagi mahal. 

Selagi jerawat belum tergolong meradang dan perlu perawatan khusus, mengatasi jerawat dapat dilakukan dengan cara yang alami. Selain tidak berisiko kantong pun aman dari pengeluaran bulanan yang membengkak.  Kalaupun memang perlu perwatan khusus dari sebuah klinik kecantikan , disarankan untuk memilih sebuah klinik kecantikan yang sesuai prosedur serta aman. Hal ini tentunya dapat memperkecil resiko yang tidak diinginkan.

Cobalah berbagai treatment alami untuk menghilangkan jerawat bagi anda yang menginginkan perawatan alami yang tentunya tak menimbulkan masalah baru pada wajah anda.

1. Scrub Lemon

Potong lemon menjadi 2 bagian atau lebih, tempelkan pada jerawat anda, usap secara perlahan dengan gerakkan memutar. Pada saat pertama kali menggunakannya mungkin akan tetasa sangat perih, kerena permukaan jerawat yang meradang terbuka dan akhirnya menimbulkan rasa perih. Diamkan sebentar dan tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air dingin.

2. Masker Pasta gigi

Selain digunakan untuk membersihkan bagian – bagian gigi, pasta gigi nyatanya dapat meghilangkan jerawat secara alami. Kandungan mint yang terkandung pada pasta gigi terbukti ampuh dapat mengempeskan jerawat yang meradang. Sebelum anda tidur cobalah untuk mengoleskan pasta gigi pada bagian yang berjerawat. Tunggu sampai setengah kering baru anda boleh pergi tidur. Pagi hari nya segera bersihkan wajah anda dengan air hangat. Pasta gigi yang digunakan adalah jenis pasta yang berwarna putih dan bukan gel.

3. Massage Lidah buaya

Tak banyak yang tahu ternyata si tumbuhan bergigi ini mengandung manfaat penting untuk menghilangkan jerawat. Kandungan anti bakteri, anti inflamasinya ternyata mampu menangkal bakteri penumbuhan jerawat. Langkah menggunakan masker lidah buaya ini cukup mudah, anda hanya perlu mengupas kulit lidah buaya tersebut dan mengambil dagingnya. Setelah itu, oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan lalu bilas dengan air setelah kering.

4. Masker Madu

Panaskan madu pada api kecil, setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat , tunggu sebentar sampai kering,  lalu bilas wajah anda dengan air hangat. Ingat jangan mengusap wajah terlalu keras. Kebiasaan seperti ini dapat memicu peradangan. Lakukan teratmemt ini secara teratur , dengan demikian jerawat diwajah anda perlahan akan menghilang.

Selain menggunakan perawatan seperti yang dijelaskan diatas , yang perlu anda perhaikan untuk menghilankan jerawat anda adalah memperhatikan kesehatan dan kebersihan wajah. Wajah yang berjerawat identik berminyak dan kusam, maka bersihkan wajah anda 2 kali sehari. Gunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda, jangan menggunakan produk sabun kecantikan yang mengandung scrub karena dapat membuat jerawat semakin meradang. 

Perbanyak minum air putih dan hindari makanan pedas dan berlemak. Penggunaan kosmetik yang mengandung pemutih tidak disarankan untuk wajah yang berjerawat. Gunakan bedak tabur untuk tata rias anda sehari – hari. Selain ringan, bedak jenis ini juga tidak menyumbat pori. Selamat mencoba!

0 Response to "4 cara alami ini mampu mengeliminasi jerawat secara cepat"

Posting Komentar