5 spot yang menarik yang wajib dikunjungi pulau sempu

Pulau Sempu merupakan sebuah pulau kecil di selatan Pulau Jawa, khususnya jawa Timur. Pulau nan eksotis ini terlatak di seberang pantai Sendang Biru, yang merupakan jajaran pantai selatan di wilayah kabupaten malang. Meskipun pulau Sempu termasuk pulau kecil, namun pulau ini memiliki beberapa spot menarik yang wajib dikunjungi wisatawan yang datang ke pulau ini. Untuk tahu lebih lanjut tentang 5 spot menarik yang wajib dikunjungi di Pulau Sempu, simak dulu penjelasan di bawah ini.

5 spot yang menarik  yang wajib dikunjungi pulau sempu

1. Pantai Waru-waru


Pantai Waru-waru merupakan salah satu spot menarik yang wajib dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sempu. Di sebut Pantai Waru-waru, tentunya karena pantai ini dikelilingi oleh banyak Pohon Waru, yaitu suatu pohon yang daunnya berbentuk hati.

2. Pantai Pasir Panjang


Selain Pantai Waru-waru, Pantai Pasir Panjang juga merupakan spot menarik yang wajib dikunjungi di Pulau Sempu. Pantai Pasir Panjang ini terbentang memanjang di bagian selatan Pulau Sempu. Pantai ini juga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai Pasir Panjang memiliki ombak yang cukup besar, sehingga menurut beberapa sumber, pantai ini bisa dijadikan spot menarik untuk pecinta olah raga air, surfing atau selancar.

3. Telaga Sat

Spot menarik yang wajib dikunjungi di Pulau Sempu lainnya yaitu Telaga Sat. Telaga Sat merupakan telaga kecil yang letaknya tak jauh dari pintu masuk Pulau Sempu. Telaga ini juga disebut sebagai telaga musiman. Alasannya, karena telaga ini hanya ada saat musim penghujan tiba. Pada musim kemarau, telaga ini bisa jadi akan kering dan hanya tersisa sedikit air. Selain itu telaga ini akan terlihat seperti semak-semak rumput saat musim panas.

4. Telaga Lele

Telaga Lele juga termasuk dalam daftar spot menarik yang wajib dikunjungi di Pulau Sempu. Sebagaimana namanya, telaga ini tentunya menyimpan begitu banyak ikan lele didalamnya.  Akan tetapi sayangnya, wisatawan atau siapun orang yang berkunjung ke telaga ini dilarang untuk memancing ikan lele tersebut, apalagi membawanya pulang. Penduduk setempat percaya bahwa siapapun orang yang mengambil ikan di telaga tersebut akan mendapatkan kesialan dan hal-hal buruk lainnya. Agak ngeri sih, tapi bukan berarti wisatawan tidak bisa berkunjung ke spot ini. Diluar mitos yang ada tempat ini masih menyimpan keindahan alam yang cukup keren kok.

5. Segara Anakan

Kalau yang satu ini, memang merupakan spot yang benar-benar wajib dikunjungi saat ke Pulau Sempu. Semua pengunjung pulau ini pastinya sudah sangat akrab dengan tempat ini. Segara Anakan merupakan danau yang terbentuk dari air laut yang terbawa ombak dan menerobos jajaran batu karang. Sehingga air tersebut terbendung dan membentuk sebuah danau indah berwarna hijau kebiruan yang sangat eksotis. Segara Anakan ini juga merupakan spot utama yang wajib dikunjungi saat ke Pulau Sempu. Letaknya di tenggara Pulau Sempu, dan hanya butuh sekitar 45 menit – 1 jam untuk menuju danau nan eksotis ini.

Itulah 5 spot menarik yang wajib dikunjungi di Pulau Sempu ini, menjadikan tempat ini sebagai tempat yang wajib dikunjungi para wisatawan.  Pulau ini merupakan tempat yang sangat recommended untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam yang indah sekaligus pantai yang eksotis. Jadi, anda tertarik untuk berkunjung?

0 Response to "5 spot yang menarik yang wajib dikunjungi pulau sempu"

Posting Komentar