3 macam facial dan 4 manfaatnya

Facial adalah serangkaian perawatan wajah yang biasa dilakukan oleh wanita saat di salon kecantikan. Perawatan area wajah yang berfungsi untuk membersihkan wajah. Tidak hanya itu facial juga memiliki banyak manfaat yang akan kita bahas di bawah ini.


1.Membersihkan kulit wajah

Ini sangat cocok untuk anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Wajah akan banyak terpapar sinar matahari, dan terkena polusi udara. Oleh karena itu wajah terlihat sangat kusam, dan sebaiknya anda lakukan perawatan ini.

2.Membuat wajah rilex

Berfikir yang terlalu keras dalam ekerja maka akan membuat otot wajah tegang. Jika anda melakukan facial maka otot wajah anda yang tegang akan di rileksasi. Sehingga menimbulkan efek dingin pada wajah walaupun dalam keadaan cuaca panas.

3.Pijat wajah

Dalam rangkaian facial ada pijatan khusus di wajah yang akan membuat anda nyaman, dan pijatan tersebut melancarkan peredaran darah pada wajah.

4.Mengetahui jenis kulit

Biasanya pada klinik kecantikan sebelum facial akan diadakan pengecekan pada kulit anda, apakah kulit anda termasuk jenis kulit kering, normal atau berminyak. Sehingga anda tau facial apa yang cocok untuk kulit anda.

Ada 3 macam facial wajah yang bisa jadi alternatif kulit anda. Setelah anda melakukan pengecekan kulit anda maka anda bisa memilih macam facial yang cocok untuk kulit anda. Berikut macam - macam facial wajah:

Facial dasar

Facial wajah ini memiliki beberapa tahapan dalam pengerjaanya, mulai dari deep cleansing, penguapan atau streaming, extra komedo atau pembersihan komedo pada area hidung dan dagu, masker, dan pelembab. Tahapan - tahapan ini akan membuat kulit anda terlihat bersih dan terawat.

Facial aromaterapi

Facial ini berbahan herbal seperti minyak essensial, teh hijau, dan minyak lavender yang mempunyai aromaterapi dan berfungsi untuk menghindarkan wajah anda dari radiasi negatif dari asap kendaraan atau debu di jalan. Sehingga wajah akan tampak lebih fresh.

Facial anti aging

Facial ini berfungsi untuk mencegah timbulnya ciri - ciri penuaan dini pada kulit anda. Produk - produk pada facial ini adalah alpha atau beta hidroxy dan vitamin C. Dimana produk ini sangat baik untuk kulit wajah agar terasa lebih segar dan elastis.

Tidak hanya manfaat yang terkandung dalam rangkaian perawatan facial, ada juga efek samping yang ditimbulkannya dalam jangka panjang.

- Merusak sel -sel kulit wajah
- Krim atau produk yang digunakan banyak mengandung bahan kimia sehingga berpotensi merusak kulit
- Keriput karena hilangnya elastisitas alami kulit wajah
- Cerahnya hanya bersifat sementara

Berikut ulasan tentang facial wajah, bagi anda yang hobi melakukan perawatan semoga artikel ini bermanfaat.Terima kasih atas waktu membacanya.

1 Response to "3 macam facial dan 4 manfaatnya"