5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Daun sirsak memang dikenal sebagai satu obat alami untuk menyembuhkan kanker. Namun dibalik kecilnya daun tersebut, ternyata daun sirsak memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh loh..

5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Daun sirsak itu sendiri megandung beberapa senyawa yang baik, antara lain acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, gentisic acid, linoleic acid, caclourine, dan masih banyak lagi senyawa yang terkandung di dalamnya. Senyawa-senyawa yang sudah disebutkan tersebut berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat dari daun sirsak itu sendiri:

1.Menyembuhkan Asam Urat

Asam urat ternyata bisa terjadi kepada semua orang baik itu pria ataupun wanita, meskipun biasanya asam urat hanya menyerang para pria yang sudah berusia lanjut. Untuk orang yang sudah terkena asam urat, dapat menggunakan daun sirsak untuk mengobatinya secara alami. Caranya dengan meminum rebusan daun sirsak yang sudah tua namun masih berwarna hijau. Minumlah air rebusan tersebut pada pagi hari dan pada malam hari.

2.Mengobati Sakit Pinggang

Sakit pinggang memang tidak bisa dipungkiri rasa sakitnya. Dengan hanya meminum rebusan daun sirsak, sakit pinggang Anda akan terobati secara alami. Cara menggunakannya, yaitu rebus 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air, kemudian air rebusan tersebut diminum 1 kali sehari dengan takaran ¾ gelas.

3.Menambah Sistem Kekebalan Tubuh dan Menghindari Terjadinya Infeksi

Cara menggunakannya, yaitu dengan merebus 4 atau 5 lembar daun sirsak dengan 4 gelas air. Tunggu rebusan tersebut hingga mendidih, lalu minumlah air daun sirsak yang sudah di rebus tersebut sebanyak 1 kali sehari.

4.Sebagai Obat Wasir

Untuk seseorang yang menderita wasir maka dia harus pantang untuk memakan makanan yang pedas dan asam. Hal itu disebabkan karena kedua tipe makanan tersebut dapat memicu munculnya wasir lagi. Selain menghindari beberapa makanan yang dapat memicu terjadinya wasir, pengobatan juga sangat diperlukan. Jika Anda ingin mengobatinya dengan obat alami yang dijamin keamanannya, maka minumlah rebusan daun sirsak. Cara menggunakannya, yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga mendidih. Minum rebusan daun sirsak tersebut sebanyak satu kali sehari.

5.Menghilangkan Kutu Rambut

Adanya kutu rambut memang sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. Selain kulit kepala menjadi gatal, kita juga akan malu jika ada orang lain yang mengetahui bahwa ada kutu di rambut kita. Untuk Anda yang ingin menghilangkan kutu rambut dengan cara yang alami, inilah solusinya. Daun sirsak terbukti dapat menghilangkan kutu rambut sehingga cara ini patut untuk dicoba. Cara menggunakannya, yaitu rebus beberapa lembar daun sirsak yang sudah tua, lalu air hasil rebusan daun sirsak tersebut digunakan untuk keramas secara rutin.

0 Response to "5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan"

Posting Komentar