Penting ! 3 Hal yang harus dilakukan saat anak anda demam

Senang rasanya bila dapat melihat buah hati kita tumbuh sehat, aktif dan ceria. Untuk itu segala hal yang terbaik ingin  selalu kita lakukan untuk kemaksimalan dalam pertumbuhannya. Namun terkadang kita harus dihadapkan pada masalah yang menggangu kesahatan buah hati kita. Cuaca yang ekstrim serta lingkungan yang kotor menjadi salah satu gangguan kesehatan yang harus kita waspadai. Demam adalah jenis gangguan kesehatan yang sering dialami pleh si kecil , demam biasanya pertanda tentang adanya hal yang tidak beres dalam tubuh si buah hati. Bila buah hati anda terserang demam,

Penting ! 3 Hal yang harus dilakukan saat anak anda demam

 berikut ini topik bahasan tentang cara meurunkan demam pada si kecil

1.Kompres dengan air dingin

Air dingin terbukti ampuh menurunkan demam pada anak. Cara menurunkan panas yang satu ini juga cukup efektif tanpa menyandang status berisiko. Cara mengaplikasikan-nyapun cukup mudah, anda hanya perlu membasahi waslap dengan air dingin tempelkan ke bawah ketiak ataupu jidad, area ini meruapkan area ventral pada demam yang sedang diderita si kecil. Untuk lebih praktis anda dapat menngunakan plaster penurun panas yang kini tersedia di berbagaj apotik terdekat di rumah anda. Jangan sekali-kali membawa anak ke dukun pijat saat ia menderita demam. Ingat, demam bukan terjadi karena anak terlalu lelah dengan aktifitasnya yang mulai aktif. Demam adalah sebuah pertanda bahwa tubuh kita sedang diserang sebuah penyakit. Memijat anak saat mereka demam dapat menybabkan mimisan ataupun hal buruk lainnya. Untuk itu hindari memijat anak saat ia sedang demam tinggi.

2.Beri obat penurun panas atau parasetamol

Cek secara berkala suhu badan si kecil, bila suhu panasnya masih dibawah 30  derajat anda cukup memberinya obat penurun panas atau parasatamol. Obat jenis ini mempunyai dosis yang rendah sehingga aman untuk buah hati anda. Sediakan selalu obat-obat semacam ini di apotik rumah anda agar dapat digunakan saat sedang butuhkan.

3.Segera bawa kedokter 

Demam tinggi pada balita dapat menyebabkan kejang-kejang atau step. Step pada anak akan sangat berbahaya apabila tidak segera ditangani. Segera bawa buah hati ke dokter apabila suhu panasnya sudah diatas rata-rata. Perawatan dokter menjadi pertolongan pertama yang meminilasir  hal-hal yang tidak diingikan.

Ingat bunda, buah hati adalah titipan sang ilahi yang harus benar-benar dijaga dan tidak untuk disia-siakan. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan menjunjung tinggi negeri ini. Selalu berikan yang terbaik untuknya, baik itu keshatan, gizi dan nutrisi yang cukup serta pendisikan yang terbaik. Membudayakan hidup sehat perlu diajarkan pada buah hati sejak kecil.

Edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan dapat direalisasikan pada kegiatan sehari-hari baik itu di rumah maupun disekolah.

0 Response to "Penting ! 3 Hal yang harus dilakukan saat anak anda demam"

Posting Komentar