8 Cara Mudah Menggunakan Komputer Lebih Efisien

8 Cara Mudah Menggunakan Komputer Lebih Efisien

1. Program pin ke taskbar

Katakanlah Anda menggunakan beberapa program setiap hari, misalnya Microsoft Word dan Internet Explorer, Anda bisa 'pin' mereka ke taskbar, sehingga selalu satu klik ketika akan dibutuhkan.
Ketika kalian  pin program ke taskbar, otomatis kita membuat shortcut baru untuk program itu, jadi sekarang terlepas dari apa yang di lakukan, sekali saja klik pada ikon program, langsung terbuka. Untuk pin program ke taskbar, klik kanan pada program, atau shortcut desktop, dan pilih "Pin to taskbar."

2. Atur halaman web Internet Explorer bahwaan windows Anda

Hal ini mungkin terdengar biasa bagi sebagian orang, tapi mayoritas dari pengguna komputer tidak pernah mengubah halaman rumah web browser. Jika sering pergi ke halaman web yang sama (misalnya Google.com) ketika pertama kali membuka browser internet, mengaturnya sebagai halaman rumah membuat lebih mudah dan lebih hemat waktu.

3. Belajar cara pintas keyboard

Tidak semua orang dapat mengetik dengan  cepat, tapi semua orang mampu belajar beberapa cara pintas keyboard sederhana untuk perintah sehari-hari seperti memotong dan menyisipkan (copy & paste). Hampir semua yang Anda lakukan dengan mouse dapat dilakukan melalui shortcut keyboard.

4. Matikan Komputer

Mematikan komputer jika tidak digunakan adalah praktek terbaik yang direkomendasikan, tetapi sering orang tidak sepenuhnya menutup komputer ketika di tinggal pergi.Menutup  penuh computer akan memberikan kesempatan untuk beristirahat yang dapat membantu memperpanjang umur computer.

5. Tetap terorganisir

Jika menyimpan setiap jumlah dokumen atau gambar pada komputer, menjaga mereka dalam folder yang terorganisir dengan baik adalah yang paling penting! Menyiapkan dan memelihara file folder yang terorganisir mungkin awalnya memerlukan banyak waktu , tetapi itu  akan membuat  jauh lebih cepat dan lebih mudah untuk menemukan apa yang di cari.

6. Gunakan perlindungan

Menjaga komputer aman dari virus tidak hanya penting untuk keamanan informasi pribadi dan semua file, tetapi juga untuk kesehatan computer.

7. Hapus file-file sementara

Apakah kalian tahu apa itu cookie?Cookie adalah file-file sementara yang berisi informasi tentang website yang di kunjungi atau file yang telah terdownload. File-file ini digunakan oleh situs web untuk melacak kunjungan kita , dan juga untuk membantu mereka menampilkan informasi di situs Web mereka yang berhubungan dengan apa yang kita cari.

8. Merapikan ruang kerja

Tip terakhir ini tidak benar-benar begitu banyak "tip tech" tapi masih peringkat di antara yang paling penting dalam artikel saya.Menjaga meja atau daerah komputer bebas dari kertas dan berbagai kekacauan membantu lebih fokus pada apa yang benar-benar ingin kita lakukan.Mungkin banyak yang berpikir ini tidak benar, tapi percayalah - saya bekerja dengan orang-orang yang bekerja dengan komputer sepanjang hari setiap hari, dan saya dapat memberitahu Anda dengan tingkat kepastian yang tinggi bahwa orang-orang dengan meja yang rapi mendapatkan ide yang selalu cemerlang dan gesit mengerjakan nya.

Ituah 8 Cara Mudah Menggunakan Komputer Lebih Efisien, semoga membantu.

0 Response to "8 Cara Mudah Menggunakan Komputer Lebih Efisien"

Posting Komentar