10 Langkah Untuk Menjadi Blogging Sukses

Blog bisa menjadi sarana yang sangat berharga dan sangat menguntungkan jika digunakan dengan benar. Keuntungan dari blog adalah hanya soal merebut perhatian khalayak orang dan tidak melakukan apapun yang salesman lakukan. Dalam artikel ini Anda akan mempelajari 10 langkah yang paling penting untuk menjadi  blogging yang sukses.

10 Langkah Untuk Menjadi Blogging Sukses

1. Memulai Dari mana

Ada baiknya kalian memulai ngeblog dengan layanan hosting blog gratis seperti Blogger.com. Dimulai dengan layanan hosting blog gratis memungkinkan untuk mulai blogging langsung tanpa memiliki pengetahuan terlebih dahulu tentang skrip, hosting, atau pemrograman. Hal ini memungkinkan kalian untuk fokus pada konten, bukan pemeliharaan internal blog. Manfaat terbaik memulai dengan layanan gratis ini adalah  jika blog yang dibangun tidak sukses,kalian tidak akan kehilangan uang.

2.Niche 

Sebuah niche adalah target produk, layanan, atau topik.Pertama Anda harus memutuskan pada produk, layanan, atau topik yang diminati. Gunakan layanan penelitian kata kunci seperti Google Zeitgeist atau Yahoo! Buzz Index untuk menemukan topik popular yang di cari.

3.Update Harian  

Langkah ini adalah suatu keharusan dan bukan sebuah saran. Memperbarui blog sehari-hari tidak hanya membuat blog lebih menarik untuk pembaca, tetapi juga memberikan konten segar pada blog setiap harinya sehingga lebih menarik bagi mesin pencari.

4.Traffic

Bukan rahasia.Kalian harus memiliki traffic untuk mendapatkan keuntungan dari blog. Ada banyak cara membangun traffic.Iklan berbayar, iklan gratis, viral marketing, pemasaran mesin pencari dll. Anda harus selalu menggunakan alamat URL blog pada forum diskusi, papan pesan, atau media komunikasi lainnya.

5.Dengarkan Audiens 

Bila menggunakan counter halaman yang tepat Anda akan mulai melihat bagaimana orang lain menemukan blog kita dan jika melalui mesin pencari maka kata kuncilah yang digunakan untuk menemukan blog kita.

6.Beberapa blog 

Gunakan beberapa account blogging untuk menarik lebih banyak orang. Ini berarti Anda harus memiliki blog dengan JournalHome.com, Blogger.com, LiveJournal.com, Blog-City.com, tBlogs.com, dll.Semakin banyak account blog  semakin baik.

7.Seni digital 

Cobalah untuk memasukkan  gambar, foto, dan seni di blog. Gambar kadang-kadang dapat membawa blog untuk hidup.

8.Berinteraksi Dengan Pengunjung

Jika blog sekarang memiliki traffic yang layak Anda dapatkan. Ada baiknya memulai berinteraksi dengan pengunjung . Buat tema rutin seperti "Picture of the Week" yang selalu membuat pembaca penasaran.

9.Menghasilkan uang

Setelah blog mendapatkan beberapa momentum yang nyata dan traffic  selalu meningkat maka saatnya untuk mulai berpikir tentang mengubah traffic menjadi keuntungan. Anda harus menggunakan iklan kontekstual seperti Google AdSense.


10.Seorang profesional 

Kau profesional sekarang! Apa yang masih dilakukan dengan layanan blog gratis? Ini adalah waktu untuk meng-upgrade menjadi blog premium.

Semoga 10 langkah untuk menjadi blogging sukses ini membuat kalian menjadi semangat ngeblog dan selamat berburu dollar.

Silahkan Baca Juga Artikel Tentang 8 Cara Untuk Populer Bagi Blogger Pemula

0 Response to "10 Langkah Untuk Menjadi Blogging Sukses"

Posting Komentar